You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Silpa APBD 2015 DKI Rp 3 Triliun
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Silpa APBD DKI 2015 Sebesar Rp 3 Triliun

Setelah dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD 2015 hanya sebesar Rp 3 triliun. Nilai tersebut turun dari penghitungan awal yang mencapai Rp 7 triliun.

Kemarin kan kami nunggu audit. Ternyata ada berita baiknya juga ya. Begitu diaudit, Silpa kami ternyata tidak sampai tujuh triliun, hanya tiga triliun

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, untuk mengajukan APBD Perubahan pihaknya menunggu hasil audit dari BPK terlebih dahulu. Sehingga diketahui adanya penurunan nilai Silpa.

"Kemarin kan kami nunggu audit. Ternyata ada berita baiknya juga ya. Begitu diaudit, Silpa kami ternyata tidak sampai tujuh triliun, hanya tiga triliun," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/8).

DKI Siapkan Rp 300 Miliar Bayar Lahan MRT

Basuki mengatakan, pada tahun lalu pemasukan APBD mengalami penurunan. Namun penggunaan anggaran mendekati maksimal. Hal itu yang mempengaruhi sedikitnya nilai Silpa tahun lalu. "Jadi memang kan pemasukan turun, tapi pemakaian naik, jadi Silpa nya sedikit di DKI," ucapnya.

APBD DKI 2015 mencapai Rp 69,2 triliun. Dari angka tersebut bisa terserap hingga 70 persen. Diharapkan tahun ini penyerapan anggarannya bisa lebih maksimal lagi. Pihaknya telah menahan beberapa lelang kegiatan, karena dinilai kurang meyakinkan.

"Tahun lalu serapan anggarannya cukup naik. Makanya tahun ini saya juga katakan lelang-lelang enggak bener jangan dilakukan. Karena penyerapan anggaran kami tinggi. BI juga sudah laporkan. Dibandingkan periode tahun lalu, penyerapan anggaran kami kan jauh lebih tinggi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito